Syarat dan Ketentuan

Syarat dan Ketentuan retur/penggantian barang/part:

1. Barang yang mendapatkan penggantian hanya barang yang rusak/patah/pecah/tidak nyala/tidak berfungsi dengan baik akibat perjalanan dari toko kami sampai ke alamat kirim.

2. Barang akan mendapatkan penggantian bila dilaporkan 1x24 jam setelah sampai ke alamat kirim. Data akan di cross check dengan data ekspedisi. Di luar batas waktu tersebut Kami anggap kerusakan disebabkan oleh pembeli.

3. Ongkir retur ditanggung oleh pembeli, sedangkan ongkir penggantian barang ditanggung oleh Daisy Kid Shop.

4. Khusus untuk barang non elektronik(tidak menggunakan batre), Kami tidak melakukan penambahan barang/part yang sampai ke tangan pembeli masih dalam keadaan tersegel (segel produksi). Misalkan lego yang tertulis 330 bila ternyata isinya hanya 328pcs Kita tidak akan melakukan penggantian 2 pcs yang kurang.
Bila ada part yang kurang dari barang yang datang dalam kondisi di luar segel produksi, masih bisa dilakukan penggantian/penambahan part.

5. Kami tidak melakukan refund (pengembalian uang) atau penukaran barang yg telah di beli dgn barang lain, yang bisa dilakukan adalah penggantian dengan barang yang sama jenis/harga.

6. Khusus kolam, dan peralatan inflatable Kami tidak melakukan tes pompa sebelum di kirim. Jadi tidak ada garansi kebocoran untuk customer. Tapi Kami memilih produk inflatable terbaik di pasaran untuk jenis kolam.
Frequently Ask Question (FAQ)

Sampai dengan saat ini, mainananakonline Daisy Kid Shop menggunakan 3 jenis ekspedisi:
1. Ekspedisi via darat (ongkir biasanya lebih hemat, tetapi sampai di tempat tujuan akan lebih lama;saat ini hanya melayani rute sumatra, jawa, madura, dan bali)

2. Ekspedisi via udara (ongkir reguler)

3. Ekspedisi via laut (biasa digunakan untuk pedagang yang memesan dalam jumlah banyak > 100 cm3 dengan waktu tempuh hingga 2 minggu)

Bagaimana proses paket sampai ke tangan pelanggan?

Ada beberapa tahapan umum penting untuk diketahui:

1. Paket Kami diambil rutin setiap harinya pada sore hari untuk kemudian dibawa ke kantor pusat ekspedisi masing-masing.

2. Untuk perjalanan via udara, paket akan dibawa ke bandara sekitar pukul 12.00 wib agar bisa diangkut dengan pesawat dan sampai pagi hari untuk kemudian di distribusikan di daerah kirim masing-masing. Untuk paket dengan tujuan jauh dari ibukota provinsi/kota besar biasanya mengalami transit di kota terdekat untuk kemudian menunggu paket-paket lain agar bisa didistribusikan sekaligus.

3. Untuk perjalanan via darat paket akan langsung dibawa oleh bis-bis pengantaran untuk dikirim ke daerah masing-masing.

4. Untuk perjalanan via laut, paket akan dikirim via darat terlebih dahulu ke pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, kemudian diangkut dengan kapal laut untuk menempuh perjalanan ke pelabuhan masing masing, yang kemudian didistribusikan lagi via darat ke alamat kirim.

Apa yang menyebabkan paket terkadang datang terlambat dari estimasi?

Kami memberikan estimasi/perkiraan sampainya paket berdasarkan pernyataan dari pihak ekspedisi, namun beberapa hal mungkin terjadi:

1. Kendala paling umum adalah faktor lingkungan,
Hujan lebat yang terus-menerus, banjir, longsor, rencana demo besar-besaran, kerusuhan akan menghambat pengantaran paket (misal per kurir seharusnya bisa mengirim ke 20 alamat/hari, hanya tercapai 15 alamat, dst). Atas hambatan ini, kami harap permakluman dari pelanggan.

2. Peak Season (libur panjang)
Terutama untuk pengantaran via udara, pada peak season (libur panjang sekolah, tahun baru, musim haji, natal, lebaran, imlek) biasanya pesawat ke wilayah tertentu penuh dengan penumpang, angkutan barang tidak diprioritaskan, sehingga barang menunggu di bandara beberapa hari untuk bisa diangkut ke tempat tujuan.

3. Untuk tujuan yang sangat jauh dari kota besar, pengantaran tidak dilakukan setiap hari (1-3 kali seminggu) tergantung kebijakan masing-masing ekspedisi.

Apa yang dimaksud volumetrik pada keterangan gambar?

Untuk keperluan pengiriman, expedisi menerapkan 2 macam pengukuran: Berat dan Volum
Bila barangnya ringan tetapi dusnya besar maka paket akan diukur panjang x lebar x tinggi dibagi 6000. Hasilnya dikonversi ke kilogram (di atas 0,3 dibulatkan keatas). Inilah yang dimaksud dengan berat volumetrik barang.

Bagaimana Saya mengetahui no AWB (resi pengiriman) dan mengecek status pengiriman paket Saya?

Caranya, masuk ke Fanbox Facebook Daisy Kid Shop, lalu lihat tab Notes (Catatan). Semua paket yang terkirim akan di tulis no resi di tab tersebut. Untuk mengecek status pengiriman paket via tiki dan jne, kunjungi http://www.tiki-online.com atau http://www.jne.co.id
Ekspedisi lain harus di cek secara manual. Mintalah Kami untuk melakukannya, bila paket dirasa sudah terlalu lama tiba dari estimasi awal.

Bagaimana bila Saya ingin mendapatkan update produk terbaru Daisy Kid Shop via facebook?

Caranya mudah, tinggal klik tombol LIKE pada fanbox Daisy Kid Shop, maka setiap kali Kami mengupload produk baru, gambar dan rincian produk akan masuk ke halaman Wall akun Facebook Anda.

Apakah saya akan langsung mendapat jawaban bila SMS/Telpon di luar jam kerja?


Jam Kerja Daisy kid Shop:
Senin-Jumat: 08.30-17.00WIB
Sabtu: 09.00-14.00WIB
Minggu/Libur: TUTUP

Seluruh peralatan komunikasi Kami akan di OFF di luar jam kerja dan baru di ON kembali pada jam kerja berikutnya. Apabila ada pertanyaan silahkan kirimkan saja via SMS/BBM, namun akan Kami jawab pada jam kerja berikutnya. Harap maklum.